Rabu, 21 Januari 2009

Banyak Jalan Menuju Senayan

foto by imanuel batam pos

Koalisi Ala Harry Azhar dan Hardi Hood


Banyak jalan ditempuh calon anggota legislatif (caleg) untuk duduk sebagai anggota Dewan di Senayan. Kreativitas dan kredibilitas untuk membangun kepercayaan pemilih amat diperlukan. Salah satunya dengan cara koalisi dan kampanye bersama.


Robby Patria, Batam
redaksi@batampos.co.idE-mail ini dilindungi dari spam bots, kamu perlu mengaktifkan JavaScript utk melihatnya

Di daerah pemilihan Kepulauan Riau (Kepri), yang sudah menyatakan berkoalisi untuk menuju Senayan yakni caleg DPR-RI no 1 dari Partai Golkar Harry Azhar Azis dengan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Hardi S Hood. Koalisi kedua figur ini dideklarasikan di depan sejumlah wartawan, Selasa (20/1) di Hotel Nagoya Plasa, Batam. Ini koalisi menjanjikan komunikasi, pembagian kerja yang menjamin tersalurnya aspirasi daerah ke pemerintah pusat.


Menurut Harry, koalisi awal yang dibentuknya bersama dengan Hardi merupakan langkah nyata untuk meraup suara di Kepri. Harry melihat Hardi memiliki kelebihan bidang budaya dan pendidikan.


“Sebagai tokoh budaya dan pendidikan di Kepri, Hardi memang laik untuk menjadi wakil masyarakat Kepri di jalur independen,” ujar Harry Azhar, dan menyebutkan Idris Zaini juga pantas kembali lagi ke DPD.


Sedangkan Hardi memandang Harry sebagai anggota Dewan yang perannya sangat penting di DPR. Sebab sebagai anak Kepulauan Riau, Harry dipercayakan menjadi pimpinan di Panitia Anggaran DPR yang memiliki peran penting dalam menentukan anggaran pembangunan di Indonesia, khususnya Kepri.


”Dengan semangat yang sama, berasal dari daerah yang sama, tujuan memiliki tujuan yang sama untuk membangun Kepri, maka kita berdua sepakat melakukan koalisi guna memperjuangkan aspirasi masyarakat Kepri di Pusat,” imbuh Ketua Dewan Pendidikan Kota Batam itu.


Lebih lanjut menurut Harry, secara global, siapa saja boleh jadi caleg. Tetapi, mereka harus memiliki kemampuan untuk membawa aspirasi masyarakat di Kepri untuk diperjuangkan di Pusat.
Demokrasi ke depannya, jelas Harry, orang lokal memang memiliki peran penting. Anak daerah, suku, peran dan jasa akan menggantarkan mereka ke Dewan.


Seperti di Amerika, dengan membayar pajak selama tiga tahun, sudah bisa menjadi warga daerah setempat.
Lalu bagaimana dengan sikap Partai Golkar dengan adanya koalisi ini? “Sampai saat ini tak ada larangan dari partai.” Itu sebabnya langkah koalisinya bersama Hardy bisa disebut sebuah ijtihad atau improvisasi politik yang sah dan menarik.
“Kita harapkan partai tidak ikut dalam masalah ini. Dan di Golkar juga belum ada aturan melarangnya,” kata penyandang doktor bidang ekonomi dari Amerika Serikat itu.


Yang jelas, imbuh Harry, koalisi dirinya dengan Hardi merupakan koalisi yang saling melengkapi. Hardi handal di kebudayaan dan pendidikan. Sedangkan Harry seorang ekonom satu -satunya doktor ekonomi lulusan AS yang dimiliki Partai Golkar.
“Koalisi ini saling melengkapi,” sebut Harry.


Hardi juga mengakui hal yang sama. Sebelum maju dari jalur independen? Hardi tercatat sebagai pengurus Partai Amanat Nasional (PAN). “Partai saya tidak mempersoalkan dengan koalisi,” tutur Hardi yang sempat mencalonkan diri jadi Bupati Kabupaten Bintan.


Ketika ditanya ada isu keinginan kelompok di Kepulauan Riau bahwa anggota DPD asal Kepri sudah disusun dengan menjagokan empat nama dengan penuh keyakinan Hardi Hood menjawab tak mempermasalahkan rencana tersebut.
“Saya yakin dengan rencana Tuhan. Sekarang kita berjuang dulu. Mudah-mudahan peringkat saya masuk dalam empat wakil Kepri,” ujar Hardi, pemilik nomor urut 13 daftar calon DPD.


Jika benar skema yang disusun kelompok tersebut, lanjut Hardi, semakin memompa semangatnya untuk berjuang agar bisa sampai ke Senayan. ***

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Halo, saya Rasheeda Muhammad dari Indonesia, dan saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk memperingatkan semua orang di sini untuk berhati-hati dari semua pemberi pinjaman pinjaman yang menimbulkan menjadi nyata. Mereka semua penipuan dan palsu dan niat mereka adalah untuk merobek Anda dari uang Anda sulit diperoleh. Saya telah menjadi korban pinjaman perusahaan ini tetapi tidak ada yang mampu memberikan pinjaman saya mencari sampai aku datang di Ibu Amanda Amanda Badan Kredit. Dia menawarkan saya pinjaman pada tingkat bunga yang terjangkau dari 2% dengan hanya beberapa formalitas dan requirements.After saya bertemu dengan persyaratan dan kondisi perusahaan, pinjaman saya disetujui dan saya sangat mengejutkan, itu ditransfer ke rekening bank saya dalam waktu kurang dari 24 jam. Anda dapat menghubungi Ibu Amanda melalui emailnya amandaloan@qualityservice.com dan Anda juga dapat menghubungi saya di rasheedamuhammad10@gmail.com saya email saya hanya bersaksi Ibu Amanda akan baik dan bantuan yang diberikan kepada dia saya dan keluarga saya dan saya juga ingin Anda menjadi penerima manfaat dari tawaran pinjaman nya.