Rabu, 31 Desember 2008

ST 12 Memukau di Batam


l

foto by wijaya satria/batam pos

"Aku sungguh masih sayang padamu
Jangan sampai kau meninggalkan aku
Begitu sangat berharga dirimu
bagiku..."


Lirik lagu di atas seakan membius lebih dari 1.000 penonton yang mamadati kawasan wisata Ocarina, saat konser grup band asal Bandung ST12, di Batam, Selasa (30/12) malam.

ST12 tampil apik dalam konser yang ditaja oleh Class Mild, Ocarina, dan Bank Riau. Konser dimulai sekitar pukul 21.00 WIB berlangsung selama satu jam. Band yang dimotori oleh Pepep (drum), Pepenk (gitar), Charly Van Houtten (vokal), Iman Rush (gitar) tampil maksimal dengan mengusung 12 tembangnya. 

Ruang Hidup yang merupakan lagu pembuka langsung disambut histeris oleh penonton malam itu. ”Selamat malam Batam. Aku pengin dengar suaranya,” sapa Charly yang menggunakan jaket warna hitam, celana jins hitam dan sepatu hitam. Teriakan itu membuat suasana tambah hidup. Sang vokalis terlihat terus menyapa fansnya. 
 
Kemudian, habis tembang Ruang Hidup, Charly langsung membawakan tembang Jalan Terbaik, lalu Sirna Sudah, Putri Iklan, Jangan Pernah Berubah, My Hot, Saat Terakhir.

Sebelum Charly melantunkan tembang Saat Terakhir, dia mengatakan lagu tersebut merupakan kisah nyata cintanya. "Mudah-mudahan warga Batam tidak seperti saya dalam menjalani kisah cinta," kata Charly. Penontonpun langsung berteriak histeris mendengar band idolanya mengisahkan pengalaman pribadinya.
 
Tembang Saat Terakhir merupakan single andalan ke dua mereka dalam album Puspa (2008). Lirik ini begitu mendalam sekali ditambah lagi iramanya yang begitu indah membuat single ini menjadi enak didengar. Charly yang sudah membuka jaketnya tinggal menggunakan kaos oblong putih tampak santai melantunkan tembang itu.

"Inilah saat terakhirku melihat kamu
Jatuh air mataku menangis pilu
Hanya mampu ucapkan
Selamat jalan kasih.."

Kemudian secara berurutan, ST12 membawakan lagu Cari Pacar Lagi, ATSL, Rasa yang tertinggal, Puspa. 
Di sela-sela lagu Charly sempat melepas gitarnya agar dapat berjabat dengan fans-nya. Saat membawakan empat lagu terakhir, Charly sering menyapa penonton yang berada di luar pagar besi setinggi hampir dua meter.

Polisi pun sibuk mengawal saat sang vokalis yang memiliki suara khas tersebut. 

Konser malam itu tidak hanya disaksikan remaja, namun para orang tua dan anak-anak pun terlihat. ”Konsernya bagus. Aksi panggungnya juga mantap," kata Lia, yang berada di kiri panggung.

Ia mengaku menyukai grup ST12 dan memiliki albumnya. ”Lagu-lagunya ST12 itu mudah dicerna dan agak melayu," katanya lagi. Untuk menyaksikan konser terebut, tiketnya masuknya Rp50 ribu. 

ST12 yang tampil di Batam mengaku senang dapat hadir dan memberikan hiburan apalagi menjelang pergantian tahun. ”Selamat Tahun Baru ya. Semoga warga Batam sukses, dan ST12 bisa sukses juga. Tapi jangan lupa ST12" kata Charly yang selalu menggoyangkan badannya saat nyanyi. 

Tanpa banyak-basa basi- Charly kembali melantunkan Aku Masih Sayang yang menjadi tembang andalan saat mereka meluncurkan album Jalan Terbaik tahun 2006. Lagu ini menjadi tembang pamungkas menutup konser.(robby patria)

Tidak ada komentar: